Kebutuhan Zat Gizi, Konsumsi, dan Perkembangan Kognitif REMAJA

PRAKATA

Periode remaja merupakan masa yang sebagian besar orang mengatakan paling indah, hal-hal baru yang ditemukan dari hasil eksplor membuat mereka berkembang dengan pesat seiring dengan pertumbuhan fisik dan perkembangan mental yang menjadi sebuah pertanda bagi seorang remaja.

Dalam pertumbuhan dan perkembangannya, remaja sering dihadapkan pada berbagai konflik yang muncul dan menghambat proses “pematangan” diri. Sehingga perlu peranan lingkungkungan sekitar baik orang tua, keluarga, atau pun lingkungan pergaulan lainnya untuk memberikan dukungan dan bimbingan dalam menghadapi berbagai konflik.

Pemenuhan zat gizi yang tidak seimbang sering ditemukan sebagai unsur yang menghambat proses pertumbuhan dan kematangan fisik remaja, ini terjadi karena kombinasi dari kebutuhan zat gizi untuk laju pertumbuhan yang cepat dan aktifitas yang tinggi.

Di lain sisi, perkembangan remaja terutama perkembangan kognitif  juga merupakan bagian penting yang harus diberi asupan informasi dan arahan yang benar. Remaja merupakan masa depan bangsa dan aset negara yang harus selalu diberi perhatian oleh kita semua.

info buku : rusman.efendi@yahoo.co.id

One response to “Kebutuhan Zat Gizi, Konsumsi, dan Perkembangan Kognitif REMAJA

  1. Yth. Pak Rusman

    Bagaimana klo saya ingin mendapatkan buku ini, apakah sudah ada di toko buku? atau saya bisa beli langsung ke anda; berapa harganya dan ditransfer ke mana ? Tk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s